BANJARMASIN, metro7.co.id – Setelah cabor Balogo, kini cabor Esports Mobile Legends meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Jum’at (23/8/2024).

Medali emas tersebut dipersembahkan tim Esports Kalimantan Selatan yang didalamnya terdapat tiga Jurnalis Tabalong.

Jurnalis Tabalong yang terdiri dari Arif, Dilah dan Dano berhasil mengantarkan kontingen Kalsel di cabang olahraga Esports Mobile Legends menyabet medali emas.

Ketiga jurnalis tersebut bermain apik ketika mengalahkan kontingen Kalimantan Tengah dengan skor 3-0 yang dilaksanakan area pertokoan Hypermart Banjarmasin.

Atlet Esports asal Tabalong, Dano bersyukur pihaknya menjadi juara dan meraih medali emas.

“Alhamdulillah, ini hasil perjuangan (latihan) selama enam bulan menghadapi Porwanas dan dibayar tuntas dengan meraih emas untuk Kalsel,” ucapnya.

Dano mengatakan saat laga final pihaknya mengandalkan komunikasi dan kerjasama tim.

“Kalau strategi khusus tidak, cuma kita lihat pemilihan hero tim Kalteng sering memakai assasin kita banned kemudian komunikasi (tim) juga penting tadi,” katanya.

Ia pun menyampaikan selama laga final melawan kontingen Kalteng berjalan dengan seru.

“Seru sekali, rispek sama (teman-teman) Kalteng keren,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Esports Kalsel, Fahrul mengapresiasi capaian para atlet yang berlaga di Esports Mobile Legends.

Raihan medali emas ini, jauh dari ekspektasi pihaknya.

“Alhamdulillah, ini jerih payah mereka dari latihan dan membuahkan hasil. (Raihan) ini jauh dari ekspektasi kami, sebenarnya kami cuma mengharapkan medali tapi mereka bisa menunjukkan dan membuktikan bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Ia pun memuji penampilan para atletnya yang bermain sangat kompak dari penyisihan hingga laga final.

“Mereka bermain sangat rapi, dan ini menunjukkan kelas mereka,” ucapnya.

Terkait atlet Tabalong, Ia juga menyatakan bahwa jurnalis Bumi Saraba Kawa bermain dengan baik.

“Atlet Tabalong cukup luar biasa sedari awal memang kita menginginkan mereka. Dari latihan sampai final mereka bermain konsisten dan komunikasi bagus dengan tim,” pungkas Fahrul. ***