BANJARMASIN, metro7.co.id – Tiga jurnalis asal Kabupaten Tabalong menyumbangkan dua medali emas di hari pertama pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Balogo, bertempat di depan Halaman Gor Hasanuddin Banjarmasin, Rabu (21/8).

Ketiga atlet tersebut merupakan Kontingen Kalimantan Selatan dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) ke XIV.

Jurnalis Tabalong yang terdiri dari tiga orang pria, yakni Adit, Ariyadhi dan Gazali mampu memuncaki posisi pertama dengan total perolehan poin 45 kategori beregu

Kemudian kategori ganda dimainkan oleh pasangan Ariyadhi dan Gazali dengan perolehan total poin 23.

Atas perolehan medali emas tersebut tentunya tak lepas dari rasa syukur oleh Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis. Karena jurnalis ‘Bumi Saraba Kawa’ mampu menorehkan prestasi di ajang Porwanas.

“Alhamdulillah teman-teman kita bisa menyumbangkan dua medali emas sekaligus untuk Kalsel dari Cabor Balogo di kategori beregu dan ganda,” ujar Sabirin HA Syukran Nafis, Ketua PWI Tabalong.

Sabirin pun berharap kepada jurnalis yang bertanding di Cabor Balogo maupun Esport bisa memberikan hasil terbaik bagi kontingen Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan semua mendapat hasil terbaik dan berprestasi. Kita do’akan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu jurnalis Tabalong, Gazali menuturkan raihan ini sesuai target pihaknya.

“Alhamdulillah pertama-tama kami mengucap syukur kepada Allah SWT karena dalam pertandingan Balogo kami dapat di mudahkan dan di berikan kelancaran sehingga bisa meraih target yang sudah di tentukan yaitu emas” tuturnya.

Zali sapaan akrabnya pun bersyukur dapat menyampu medali emas di kategori beregu dan ganda.

“Olahraga balogo berasal dari kalimantan khususnya di Kalsel, kami optimis di tiga kategori yang diikuti dapat meraih emas. Alhamdulillah sudah dua emas, semoga di kategori perorangan emas lagi,” ujarnya.

Ia pun kedepan berharap tuan rumah Porwanas selanjutnya dapat memperlombakan cabor balogo.

“Karena cabor balogo ini sendiri sudah di akui secara nasional,” harapnya.

Di kategori beregu untuk perak diraih Nusa Tenggara Barat dan perunggu bersama kontingen dari Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan.

Di kategori ganda, untuk perak diraih Kalimantan Tengah dan perunggu bersama kontingen dari Kalimantan Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.