BARABAI, metro7.co.id – Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST meningkat dari B menjadi BB (Sangat Baik).

Pemkab HST patut bangga, laporan hasil SAKIP itu mengalami kenaikan, dari nilai B dengan nilai 68,33 menjadi BB dengan nilai 70,20.

Atas hal tersebut, Pemkab HST berhasil mendapatkan penghargaan penilaian predikat SAKIP 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, diterima oleh Pjs Bupati HST, H Faried Fakhmanyah saat acara SAKIP Award 2024, bertajuk ‘Menguatkan Sinergi, Mewujudkan Akuntabilitas Untuk Indonesia Maju’, di Hotel Bidakara, Jakarta belum lama tadi.

Prestasi itu merupakan hasil kerja keras seluruh Perangkat Daerah Pemkab HST yang konsisten dalam meningkatkan kinerja pemerintahan di berbagai sektor.

Pjs Bupati HST, H Faried Fakhmansyah bersyukur atas pencapaian yang diraih. Menurutnya, predikat itu hendaknya menjadi motivasi agar terus meningkatkan kinerja seluruh OPD di lingkup Pemkab HST.

“Ini menjadi kebanggan kita semua dan penghargaan ini untuk masyarakat HST. Ini kerja keras semua pihak, sebab ujung dari penyelenggaraan SAKIP pembangunan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik. Semoga kita dapat terus meningkatkan kinerja kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut berhadir, Sekretaris Daerah HST Muhammad Yani, Asisten Administrasi Umum, Inspektur HST dan para Kepala OPD terkait.