Tanjung — Bertempat di ruang  bimbingan  belajar Primagama Tanjung pada hari Minggu tanggal 24 – 31 Maret  dan 07 April 2013  dilaksanakan Try Out untuk SMA/MA jenjang 12 IPA  yang diikuti oleh 40 siswa primagama. Try Out  untuk bidang studi Fisika, Matematika dan Kimia dengan  20 paket soal  dan setiap paket berisi  40 soal.  Siswa dalam satu ruangan diberi 20 paket soal yang berbeda, sehingga siswa benar-benar konsentrasi untuk menjawab paket soalnya masing-masing.
Pelaksanaan try out merupakan wujud kepedulian Primagama untuk membantu  siswa menghadapi persiapan Ujian Nasional. Kegiatan ini pada dasarnya  untuk merangsang motivasi dan kompetensi siswa, sehingga secara dini siswa lebih siap dan memahami kemampuan yang dimilikinya.
Setelah berakhir Try Out, dilanjutkan pembahasan terhadap soal-soal yang belum dipahami oleh siswa. Pembahasan untuk bidang studi Matematika oleh Bapak Rudi Mirtafani, S.Pd  dan Kimia oleh Ibu Dwi Seftina  Menurut Instruktur Smart Primagama bidang studi Fisika Bapak Surasa, S.Pd., pelaksanaan try out dengan 20 Paket ini dapat memberikan gambaran awal  kepada siswa  kondisi  pelaksanaan  Ujian Nasional di bulan April nantinya.
Primagama Tanjung menjelang persiapan UN Tahun Ajaran 2012-2013 ini melaksanakan bimbingan belajar secara intensif  terhadap siswa tingkat SMA/MA  kelas 12  jurusan  IPA setiap hari minggu; materi UN yaitu Fisika, Matematika, Bahasa Inggeris, Bahasa Indonesia, dan Kimia. (Metro7/Fit)