Tanjung — Acara syukuran atas selesainya pembuatan dan rehab empat buah jembatan penyeberangan di Desa Mangkusip Kecamatan Tanta dilakukan melalui kegiatan buka puasa bersama, Rabu (24/7) tadi. Sebelumnya, keempat jembatan itu rusak berat setelah diterjang banjir beberapa waktu lalu.
Dana perbaikan jembatan penyeberangan menuju areal perkebunan itu dibantu oleh PT Adaro Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat setempat.
Acara syukuran ini dihadiri oleh General Manager Operasional PT Adaro Indonesia, Priyadi, bersama Community Relation Manager Idham Kurniawan, Community Relation Superintendent Supianoor dan lima orang staf.
Dalam sambutannya Priyadi berharap masyarakat merawat jembatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Mengingat akses penyeberangan ini sangat penting bagi warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari untuk menyeberang menyadap karet atau keperluan lainnya,” kata Priyadi.
Sementara Camat Tanta Drs Sailendra Eka Putra MSi dalam sambutannya di hadapan segenap tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari managemen PT Adaro Indonesia sehingga jembatan yang rusak bisa dibangun kembali. “Bantuan PT Adaro ini memberikan kontribusi yang sangat besar bagi masyarakat, terutama untuk akses jalan ke perkebunan,” katanya.
Selanjutnya, masyarakat berharap adanya dukungan PT Adaro Indonesia dalam hal pembersihan (normalisasi) sungai Mangkusip yang sekarang banyak sampah-sampah sehingga terjadi pendangkalan, Priyadi berjanji siap mendukung rencana tersebut. (Metro7/Via)