TANJUNG, metro7.co.id – Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kabupaten Tabalong menyeleksi ratusan pemain sepak bola usia 15 tahun (U-15), Jumat (6/9) di Stadion Pembataan.

Di seleksi oleh Pelatih Indra Dhuha bersama rekan-rekan. Mereka kedepan bakal disiapkan dan disaring untuk mengikuti Piala Soeratin U-15 di Banjarmasin.

Langsung disampaikan oleh Indra disela-sela penyeleksian bahwa anak-anak tersebut tak hanyar berasal dari daerah, tapi juga ada dari Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Utara sampai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Nanti mereka akan kami pilih sesuai dengan kriteria teknik, skill dan mentalnya sebanyak 20 anak dari 144 pemain yang terdaftar,” ujar Coach Indra.

Kemudian Indra menyebut, dari 20 anak tersebut nantinya akan disaring kembali menjadi 16 orang. “16 anak ini nanti yang akan mengikuti kejuaraan di Banjarmasin,” ungkap Coach Indra.

Disamping itu, terkait adanya pemain luar Tabalong yang juga mengikuti seleksi untuk menjadi bagian tim Bumi Saraba Kawa, Indra, menjelaskan jika mereka memenuhi syarat. Maka pihaknya akan menghubungi pihak asosiasi kabupaten setempat.

“Kami akan tanyakan nantinya apakah bisa kami ikutkan di tim sepak bola Tabalong atau tidak,” jelas Indra.

Diketahui, selain pemain usia 15 tahun, PSSI Tabalong juga melakukan seleksi untuk pemain usia 13 tahun pada Hari Minggu (8/9) pagi di tempat yang sama.