BANJARMASIN, metro7.co.id – Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Korupsi (KAKI) Kalsel menggelar deklarasi damai Pasca Pemungutan Suara Ulang Pilgub 2020 pada 9 Juni lalu.

Dekalrasi ini juga dilakukan bersama Ormas, LSM dan Msayarakat, se Kalsel, di salah satu hotel di Kabupaten Banjar, Kamis (1/6/2021).

Ketua LSM KAKI Kalsel Ahkmad Husaini memgatakan gagasan ini adalah inisiatif pihaknya agar situasi Kalsel tetap kondusif dengan menjalin silaturahmi bersama Ormas, LSM dan Masyarakat, se Kalsel.

“Intinya Kami mengajak elemen Masyarakat khususnya LSM ormas dan agar kita bersatu memberikan pemikiran ke depan tidak ada lagi gesekan gesekan, Pasca PSU ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan deklarasi damai agar terciptanya Kalimantan Selatan yang damai dan kondusif.

“Itu lah yang menjadi tujuan dari pada acara ini dan Silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kemasyarakatan, Agama dan Ekonomi Kesbangpol Kalsel Grace A Manggalik Sangat mengapresiasi kegiatan ini, Ia berharap masyarakat bisa mendukung agar terciptanya keamanan dan kedamaian di Banua.

“Dengan adanya kegiatan saya harap masyarakat dapan mendukung Banua kita lebih kondusif jangan mudah terpropokasi dan terpicu dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya. ***