TANJUNG – Kepedulian PT Adaro Indonesia sangat besar terhadap dukungan pembangunan sarana prasarana infrastruktur di beberapa desa dalam kawasan operasional perusahaan terutama sekali terhadap desa-desa yang berada di jalur Ring I yang menjadi salah satu desa binaan perusahaan pertambangan batu bara terbesar, banyak sekali fasilitas-fasilitas umum yang telah dibangun perusahaan mulai dari bangunan gedung sekolah, Puskesdes, kantor desa, jembatan titian dan yang lainnya.
Salah satu desa yang mendapat dukungan pembangunan fasilitas kantor desa adalah desa Padang Panjang kecamatan Tanta dimana melalui program CSR tahun 2010 dikatakan Kepala desa Padang Panjang H.Sukhidin pada acara rapat koordinasi di kecamatan Tanta Selasa (7/10) tadi.
Pembangunan kantor desa oleh program CSR PT Adaro mengeluarkan dana mencapai Rp.450 juta sehingga dengan terbangunnya fasilitas tersebut dapat menampung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masyarakat disamping kegiatan rutin pemerintahan desa.
Kepala desa lainnya di kecamatan Tanta seperti kepala desa Padangin Rahmadi dan kepala desa Walangkir Murdi juga mengatakan hal yang sama dalam rapat koordinasi itu, bahwa PT Adaro benar-benar banyak memberikan bantuan terhadap dukungan pembangunan sarana prasarana infrastruktur di desa-desa jalur perusahaan. (Metro7/Via)