TANJUNG, metro7.co.id – Bulan Muharam adalah bulan pertama di tahun Hijriyah. Di mana bulan Muharam ini ada hari yang istimewa bagi anak yatim piatu. Di tanggal 10 Muharam biasanya di sebut dengan nama Lebaran anak yatim piatu.

Seperti yang di lakukan oleh PT Saptaindra Sejati ( SIS ) melalui program CSR memberikan santunan kepada 250 anak Yatim Piatu di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh perwakilan PT SIS, yang diterima oleh masing-masing kepala desa di Ring 1, Senin (23/08/2021).

Menurut kepala Desa Warukin “Kami mendo’akan mudah-mudahan PT SIS selalu diberikan kelancaran, keselamatan dan dapat memberikan kontribusi yang terbaik dan positif untuk membantu masyarakat dan ucapan terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak yatim dan piatu di desa kami, dimana saat ini sekolah dilaksanakan daring sehingga bisa untuk belajar dirumah,” jelas Dedy Unjang mewakili penerima bantuan.

Sementara itu, menurut External Relation & Security Section Head PT SIS, Indra Yudistira mengatakan, PT SIS akan melaksanakan kegiatan santunan ini setiap bulan sebagai wujud kepedulian dan berbagi, mudah-mudahan uang santunan yang diberikan ini bermanfaat untuk keperluan anak-anak untuk sekolah dan juga dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dan berharap dapat meringankan beban ditengah kondisi pandemi seperti saat ini.

“Kami PT SIS memohon do’anya semoga operasinal selalu berjalan baik dan lancar sehingga bisa selalu berkontribusi untuk masyarakat sekitar, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian, lingkungan hingga mendukung kegiatan sosial keagamaan dan budaya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, setelah pandemi berakhir, PT SIS akan tetap berkontribusi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap area disekitar operasional perusahaan.

“Pandemi ini memang mengkhawatirkan, tapi kita harus optimis bisa melewatinya bersama-sama, dan membuat perekonomian kembali membaik,” ujarnya.*