TANJUNG, metro7.co.id – Puluhan anak yatim piatu non panti di Kabupaten Tabalong mendapatkan santunan berupa paket sembako dan tali asih dari The Yatim Tabalong, bertempat di Kedai Langit, Minggu (26/5).

Diketahui The Yatim sendiri berkolaborasi dengan Sanggar Langit untuk memberikan hiburan kepada para anak yatim, terlebih juga mereka turut unjuk kebolehan.

Disampaikan oleh Ketua The Yatim Tabalong, Nurdiansyah, bahwa ada 31 anak yatim piatu yang menerima santunan pada hari ini di Kedai Langit. Mereka dari berbagai daerah di Tabalong.

“Alhamdulillah, ini bantuan dari para donatur kita,” ungkapnya.

Nurdin menerangkan kegiatan positif seperti ini telah rutin pihaknya laksanakan tiap bulan.

“Ini kegiatan rutin tiap bulan, kami biasanya mengajak anak yatim piatu melakukan kegiatan bersama untuk memberikan edukasi serta senang-senang,” kata Nurdiansyah.

Sementara itu, salah satu pengurus The Yatim Tabalong, Melinda menjelaskan tak hanya sekedar memberikan santunan dan hiburan kegiatan seperti ini juga untuk mendampingi psikis anak yatim piatu non panti.

“Selain memberi edukasi, kita juga membersamai mereka secara psikis serta silaturahmi dengan sesama sehingga mereka tidak merasa sendirian,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Sanggar Langit Tabalong, Lilis Marta Diana menyambut baik kegiatan kali ini.

“Alhamdulillah ini yang kedua kali, kita memberikan fasilitas tempat dan menghibur anak yatim piatu ” ucapnya.

Lilis menyatakan pihaknya kedepan akan terus melaksanakan kegiatan tersebut bersama The Yatim Tabalong.

“Ini akan berkelanjutan, kita agendakan tiga bulan sekali di Kedai Langit,” bebernya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membantu mencarikan donatur untuk anak-anak yatim piatu binaan The Yatim Tabalong.

“Insyaallah, kami mencoba membantu mencarikan donatur bagi anak-anak kita,” tandasnya.

Bagi masyarakat Tabalong yang ingin menjadi orang tua asuh anak yatim piatu non panti tersebut bisa menghubungi The Yatim Tabalong. ***