Puncak HUT Ke-19, Pemkab Balangan Bersama Bank Kalsel Launching Kartu Balangan Pintar
BALANGAN, Metro7.co.id – Bank Kalsel melakukan sinergi dan kolaborasi Bersama Pemerintah Kabupaten Balangan meluncurkan kartu Balangan Pintar melalui Tabungan Simpel Bank Kalsel.
Acara Launching Kartu Balangan Pintar dilaksanakan, Kamis (19/5), saat Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-19 di Halaman Kantor Bupati Balangan.
Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, digitalisasi melalui Kartu Balangan Pintar merupakan program unggulan Pemkab Balangan melalui Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan Tabungan Simpel Bank Kalsel.
Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada siswa/i Sekolah Dasar (SD/setara) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP/setara) yang merupakan golongan menengah kebawah dalam bentuk dana pendidikan.
“Program Kartu Balangan Pintar ini dilaksanakan 1 tahun sekali yang dimana penyalurannya diberikan setiap 6 bulan, untuk kategori siswa/i Sekolah Dasar (SD/Setara) mendapatkan Rp550 ribu dan untuk kategori siswa/i Sekolah Menegah Pertama (SMP/Setara) mendapatkan Rp750 ribu yang dipergunakan untuk membeli alat tulis guna membantu kalangan menengah kebawah dalam proses belajar,” terang Abdul Hadi.
Sementara, Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin mengungkapkan Bank Kalsel senantiasa mendukung dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui digitalisasi.
“Kolaborasi Bank Kalsel Bersama Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan dilakukan dalam rangka digitalisasi pembayaran non tunai melalui Tabungan Simpel Bank Kalsel, hal ini juga diharapkan sebagai upaya dukungan Bank Kalsel terhadap Program Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan,” pungkasnya.
Turut berhadir, Bupati Balangan dan Wakilnya, Sekda, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kalsel, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Plt Komisaris Utama Bank Kalsel, Komisaris Independen Bank Kalsel, Direktur Business Bank Kalsel dan Kepala Cabang Paringin serta tamu undangan lainnya.