Banjarmasin–Perbuatan yang tak patut ditiru ditunjukkan Rizali Rahman (19), akibat putus dengan sang pacar pemuda warga Jln A Yani Km 4 Banjarmasin Timur ini  nekat mau menghabisi hidupnya dengan menyayat nadi tangannya dengan pisau, Selasa (25/3) sekira pukul 00.00 Wita.
Untungnya, aksi bunuh diri Rizal cepat diketahui warga yang melintas di Jalan Bumi Mas, dimana Rizal ditemukan tergeletak usai menyayat nadi dan meminum cairan baigon. Kemudian oleh warga dilarikan ke rumah sakit.
Cerita Rizal, dirinya nekat menyayat nadi dan meminum Baygon karena prustasi diputusi sang pacar, bernama Putri (21). Awalnya masalah tersebut hanya persoalan sepele yang membuat dirinya bertengkar hingga berujung putus jalinan cintanya. ”Saya cinta mati sama Putri. Pokoknya saya tidak mau putus sama dia,” ucap Rizal yang terbaring lemah di ruangan Tulip RS Bhayangkara Polresta Banjarmasin.
apalagi sebut Rizal, yang membuatnya nekat mengakhiri hidupnya yakni setelah melihat sang pacar berboncengan naik sepeda motor dengan lelaki lain.  ”Saya kecewa melihat Putri jalan sama lelaki lain, maka itu saya lebih baik mati saja,” katanya.
Namun, usaha bunuh dirinya itu tidak dikabulkan Tuhan, padahal dia menyayat nadi itu sekitar pukul sebelas malam saat di Jln Kayu Tangi dekat bundaran. Ditempat itu dirinya menyayat tangan kirinya dua kali dan menusukan berkali-kali ke perut dengan pisau belati namun tidak juga mati.
 ”Dua kali saya sayat nadi saya hingga berlubang tapi darahnya lambat keluar, dan pisaunya bengkok setelah saya tusukan di perut,” ujarnya.
Kemudian merasa dirinya tidak juga mati sembil berkendaraan dengan kecepatan tinggi Rizal mencari cairan Baigon di warung. ”Minum Baygonnya di tempat sepi di Jln Bulan Mas itu, sadarnya saya sudah berada di rumah sakit. Dan mungkin tuhan masih sayang sama saya tidak menghendaki kematian,” ujarnya.(Metro7/Fit)