TANAH BUMBU, metro7.co.id – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Kota adakan rapat koordinasi sekaligus Halal Bihalal bersama Para Pengurus MKKS SMK Se-Kalsel yang dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kamis (10/6/2021).

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh 125 SMK yang ada di Kalsel, setiap Kabupaten mengirim perwakilan pengurus MKKS sebanyak 5 orang di masing-masing Kabupaten Kota.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, dalam kesempatan itu, di mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda pertemuan kedua tahun 2021, yang diketahui sebelumnya pertemuan pertama telah digelar di Kabupaten Tanah Bumbu tahun lalu.

“Pertemuan kali ini yang kedua, pertemuan sebelumnya dilaksanakan di SMKN 2 Simpang Empat, Tanah Bumbu tahun 2020 yang silam,” kata Ribut Giyono

Dia juga mengatakan, dengan adanya rakor MKKS SMK ini diharapkan akan menghasilkan rekomendasi untuk kemajuan pendidikan khususnya bidang SMK.

“Jangan sampai pendidikan SMK kita ketinggalan dengan daerah lain dan dengan adanya forum ini harus menghasilkan rekomendasi kemajuan SMK”ungkapnya

Pada kesempatan itu, dia juga diminta sebagai Narasumber untuk menyampaikan materi-materi dalam agenda tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa pada kegiatan itu kembali ditampilkan lagu Mars MKKS SMK yang sebelumnya juga di tampilkan pada pertemuan tahun lalu.

Untuk diketahui lagu Mars MKKS SMK diciptakan oleh Ribut Giyono khusus untuk MKKS, Mars tersebut telah dipatenkan hak ciptanya oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tahun 2020.*