TANJUNG, metro7.co.id – Sebagai ajang silaturrahmi serta dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke 58, Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKP2TPH) Tabalong gelar lomba memancing khusus untuk para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani membuka kegiatan lomba memancing tersebut untuk sesi kedua, Minggu (3/12/2023) di Hikun Agri Park, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Adapun lomba memancing tersebut dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama dihitung dari banyaknya ikan yang didapat, sedangkan sesi kedua dihitung dari beratnya.

Sementara untuk ikan yang dipancing oleh peserta adalah ikan Mas dari hasil lepasan panitia dengan total sebanyak 250 kilo gram, 200 kg dilepas pertama kali untuk sesi pertama dengan berat rata-rata 2 – 5 ons, sedangkan sesi keduanya dilepas 50 kg dengan berat rata-rata dari 8 ons – 3 kg, serta terdapat satu ekor ikan Mas master dengan berat 5 kg.

Dengan kedalaman kolam sekitar 3 meter ikan Mas master ini pun menjadi satu perhatian yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta.

Disampaikan oleh Kepala DKP2TPH Tabalong, Fahrul Raji bahwa kegiatan lomba memancing ini diikuti oleh puluhan pejabat ASN di lingkup Pemkab Tabalong serta dari jajaran Forkopimda.

Disamping itu, Fahrul menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan juga memperkenalkan pertanian serta perikanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diadakan sebagai ajang silaturrahmi juga sekaligus kita memperkenalkan hasil dari pertanian dan perikanan,” ujar Fahrul.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya ingin kegiatan ini dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.

“Saya ingin kegiatan ini dilanjutkan terus untuk tahun-tahun berikutnya,” ucap Anang. ***