TANJUNG, metro7.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabalong menggelar orientasi kepada ratusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, di Gedung Saraba Kawa, Selasa (3/9).

Disampaikan oleh Kepala BKPSDM Tabalong, H Erwan Mardani bahwa kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di tahun 2024 ini yang bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi tenaga PPPK di Kabupaten Tabalong.

Disebutkan Erwan juga orientasi ini ditujukan kepada guru dan karyawan yang pengalamannya sudah lama, ada yang sampai 10 tahun bahkan 15 tahun.

“Peserta kali ini ada 480 orang tenaga PPPK, semuanya hampir berada di semua SKPD lingkup Pemkab Tabalong, paling banyak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang bekerja sebagai tenaga Guru SD dan SMP,” ujar Erwan.

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi dan Umum, Setda Tablong, Subhan berpesan agar selalu menjaga etika dalam kehidupan bermasyarakat, karena ASN diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saat ini status saudara sudah naik ke tingkat yang lebih tinggi yakni sebagai ASN. Maka saudara juga perlu untuk menaikkan kapasitas dan kompetensi teknis dalam bidang tugas, serta pengetahuan dan keterampilan melalui pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah,” ungkapnya.

Sebanyak 480 orang PPPK akan menjadi tambahan personil bagi Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih diharapkannya dapat berkontribusi dalam pembangunan kedepan.

“Saya berharap saudara-saudara dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tabalong ke depannya sesuai dengan kemampuan dan bidang tugas masing-masing,” harapnya. ***