TANJUNG, metro7.co.id – Jelang lebaran hari raya Idul Adha 1445 H, Direktur PT Lembah Anor H Marlan memberikan hewan kurban sebanyak sembilan ekor sapi untuk masyarakat Tabalong.

Salah satu perwakilan penerima bantuan hewan kurban. (Foto/Hivianor).

Sembilan ekor hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis 2 hari sebelum pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445 H, di halaman Kantor PT Lembah Anor Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong Kalsel, Sabtu (15/6).

Penyerahan secara simbolis sembilan hewan kurban berupa sapi diterima langsung oleh perwakilan masing-masing desa yang mendapat bantuan yang dihadiri pula oleh Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Direktur PT Lembah Anor, H Marlan mengatakan, Idul Adha tahun ini pihaknya memberikan 9 ekor sapi kurban yang disalurkan untuk masyarakat Tabalong di tujuh kecamatan meliputi kecamatan Muara Harus, Kelua, Pugaan, Banua Lawas, Tanjung, Tanta dan kecamatan Bintang Ara.

“Di kecamatan Muara Harus hewan kurban diperuntukan bagi masyarakat desa Murung Karangan dan desa sekitarnya, kemudian kecamatan Kelua diperuntukan masyarakat kelurahan Pulau dan sekitarnya, kecamatan Pugaan diperuntukan masyarakat desa Pampanan dan sekitarnya,” rincinya.

Sementara di kecamatan Banua Lawas diperuntukan masyarakat desa Sungai Hanyar dan sekitarnya, kecamatan Tanjung diperuntukan masyarakat desa Banyu Tajun dan sekitarnya, kecamatan Tanta diperuntukan masyarakat desa Walangkir dan sekitarnya, serta bantuan 1 ekor sapi kurban juga diberikan untuk masyarakat kecamatan Bintang Ara.

Penyaluran hewan kurban seperti ini, Lanjutnya, sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi PT Lembah Anor, setiap menjelang hari raya Idul Adha dan diberikan kepada masyarakat desa secara bergiliran, misalnya tahun lalu sudah diberikan maka tahun berikutnya desa lainnya yang diberikan.

H Marlan berharap, dengan diberikannya hewan kurban masyarakat bisa merasakan kebersamaan, dan memperat silaturahmi kekeluargaan melalui gotong royong bersama dalam penyemblehan hewan kurban.

“Insya Allah, kalau umur panjang dan ada rejeki, punya kemampuan setiap tahun pemberian hewan kurban akan kita laksanakan,” ucap Marlan.

Pada kesempatan itu H Marlan mewakili Keluarga besar PT Lembah Anor dan Partai PKB Tabalong menyampaikan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkasnya. ***