TANJUNG – Masa reses anggota DPRD Tabalong dilaksanakan serentak di semua dapil Tabalong dari tanggal 07-13 Juni 2020.

Walaupun dalam kondisi pandemi corona anggota dewan tetap turun ke konstituen ke desa – desa untuk menyerap aspirasi masyarakat terutama efek imbas dari pandemi corona dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pantauan Metro7, 30 anggota DPR melaksanakan reses dengan peserta menggunakan masker dan duduk berjarak serta mencuci tangan sebelum memasuki tempat pertemuan. Hal ini menandakan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sudah mulai menjadi kebiasaan baru yang dapat di terima masyarakat.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi saat mendampingi pelaksanaan reses Hj Eka Noor Eviani di Desa Maburai Murung Pudak juga mengingatkan peserta yang hadir pada reses juga tetap memkai masker demi menjaga kesehatan dan tetap waspada akan penyebaran virus corona.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Jurni saat pelaksanaan reses di Desa Bongkang Haruai yang menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan waspada pada penyebaran corona.

Pelaksanaan reses anggota dewan juga terpantau dilasanakan dalam waktu yang cukup singkat tidak lebih dari dua jam pertemuan dengan mengagendakan hal – hal penting menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di masing masing wilayah dapil pemilihan. (metro7)

Reporter : Riza Fahmi / Tabalong – Kalimantan Selatan.