TANJUNG, metro7.co.id – Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Tanjung Baru masuk tahap perencanaan yang memakan biaya terbilang cukup besar atau diperkirakan sebesar Rp 5,3 Miliar.

Plt. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Tabalong, Erfin Nirza Siregar menerangkan perihal rencana pemasangan PJU tersebut secara langsung di kantor DISPERKIM, Kamis (23/02/2023).

Erfin menjelaskan perencanaan total keseluruhan pemasangan PJU di jalan Tanjung Baru sebanyak 110 titik lampu.

“Kita akan memakai lampu LED 90 hingga 120 Watt dengan tinggi panjang tiang 9 meter, jalan tersebut ada beberapa jembatan mungkin pemasangannya nanti di bahu jalan,” jelasnya.

Teruntuk pemasangan PJU di jalan Tanjung Baru diselesaikan Tahun 2023.

“Nanti rencana pemasangan PJU tersebut kita selesaikan di Tahun 2023, misal ada kekurangan lanjut tahun berikutnya,” ucapnya.

Lanjutnya terkait biaya rencana pemasangan PJU itu sudah masuk hitungan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Terkait biaya sudah kita hitung dan untuk tahap pengerjaan secepatnya dalam bulan ini kita tunjuk penyedia barang, karena pembuatan tiangnya kita pesan,” ujarnya.

Ia berharap Tahun 2023 ini PJU jalan Tanjung Baru Tabalong dapat digunakan secepatnya.

“Semoga PJU di jalan Tanjung Baru bisa cepat kita selesaikan dan secepatnya dapat digunakan oleh masyarakat Tabalong dengan aman dan nyaman,” tutupnya. ***