TANJUNG, metro7.co.id – Demi kenyamanan publik RSUD H Badaruddin Kasim hadirkan layanan Poli Medical Check Up (MCU) dengan fasilitas lengkap.

Mengenai hal itu, Direktur RSUD H Badaruddin Kasim, Mastur Kurniawan melalui Dokter Poli MCU, Tifa Lindasari mengatakan layanan MCU dibuka setiap hari selama jam kerja pada Senin sampai Sabtu dengan alat pendukung dan dokter spesialis yang lengkap.

“Kita sudah punya dokter spesialis disini, kemudian untuk alat dukungnya ada pemeriksaan laboratorium dengan alat yang terkalibrasi rutin dan alat pemeriksaan radiologi,” ungkap Tifa, pada Rabu (10/5/2023) di ruangannya.

Terkait layanan yang disediakan oleh pihak RSUD H Badaruddin Kasim, Tifa mengungkapkan ada pemeriksaan fisik, surat keterangan sehat hingga pemeriksaan narkoba dengan tarif bervariasi mulai dari puluhan, ratusan hingga jutaan Rupiah.

“Jadi kita punya paket-paket sesuai dengan Perbup yang kita punya dan kita juga melayani pemeriksaan sesuai permintaan klien yang datang ke kita, termasuk layanan periksa kejiwaan,” ungkapnya.

Di samping itu, Tifa juga mengatakan bahwa Poli MCU ini sebenarnya baru berdiri pada Bulan Januari 2023 tadi.

“Meski baru kami sudah pernah melakukan pemeriksaan MCU terhadap PPPK guru yang penempatannya di Tabalong, sama Provinsi yang mendapat SK di sini,” ujar Tifa.

Kemudian Tifa mengharapkan dengan adanya layanan Poli MCU ini di Kabupaten Tabalong semoga dapat memudahkan masyarakat agar tidak harus melakukan pemeriksaan kesehatan ke luar daerah.

“Sehingga dapat menjangkau dan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan untuk pemeriksaan yang tentunya dengan dokter-dokter spesialis yang lengkap,” harap Tifa. ***