Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut memperingati Hari Jadi (Harjad) Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke 65 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.Bertempat dihalaman Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah Jalan Perwira No. 1, Jumat (14/8), Bupati HST H Harun Nurasid bertindak selaku pembina pada upacara peringatan Harjad Prov Kalsel.
Peringatan HUT Prov kali ini mengambil tema yang mengacu pada semangat kebersamaan masyarakat Kalsel untuk mencapai tujuan bersama yaitu “Saarah Satujuan, Sajukung Sahaluan, Sahati Sakata”.
Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dalam sambutannya yang dibacakan Bupati HST H Harun Nurasid mengatakan, tidaklah berlebihan bila mencermati bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan adalah bukti nyata dari kemitraan dan kebersamaan antara eksekutif dengan legislatif dalam menyatukan seluruh aspek kehidupan yang bermuara pada komitmen bersama membangun Provinsi Kalimantan Selatan.
Ia mengharapkan pengabdian dan hasil karya berharga yang diberikan kepada banua dapat menjadi sumber dan kekuatan untuk meneruskan dan mewujudkan kehidupan yang lebih maju, aman, damai, sejahtera.
“Kita berikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian mereka yang berjuang demi pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan terutama kepada masyarakat dan jajaran pemerintahan di Provinsi Kalsel,” ujarnya.
Dalam peringatan tersebut turut berhadir Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kabupaten HST, jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten HST, Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid beserta jajaran dan jajaran pegawai lingkup secretariat daerah kabupaten HST. AdvHumHST