BARABAI, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al-Mubarak Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Jumat (19/7).

Dalam safari tersebut, Bupati Aulia disambut hangat oleh masyarakat Desa Pagat, juga menyerahkan bantuan hibah secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Mubarak sebesar Rp80 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Aulia mengakui kehadirannya itu sebagai wujud silaturahmi antara Pemkab HST dengan masyarakat Desa Pagat, sekaligus salat Jumat bersama.

Aulia menjelaskan, hibah kepada Masjid Al-Mubarak tidak bisa memenuhi keseluruhan sesuai proposal, semoga hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten ini bisa bermanfaat dalam rangka Pembangunan Masjid Al-Mubarak.

“Ini adalah salah satu niatan kami dari Pemerintah Kabupaten, agar lebih memperhatikan tempat ibadah dan mendorong kepada Baznas juga ikut memperhatikan Masjid, terutama marbotnya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, tujuan kunjungan adalah untuk melihat langsung hasil bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten, juga menjawab secara langsung undangan-undangan yang tidak bisa hadir dan kesempatan inilah secara langsung bisa bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Mari kita isi dan makmurkan Masjid yang kita bangun ini dengan kegiatan keagamaan disamping dengan shalat berjamaah yang sudah dilaksanakan,” ajaknya.

Aulia menyebutkan, kesempatan inilah pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten bisa bertegur sapa dengan Masyarakat, untuk bisa menyambung silaturahmi dengan Masyarakat

“Semoga dengan kami meluangkan waktu, saling bertatap muka, saling bersalaman Insya Allah kita bisa mengambil manfaat dari silaturahmi ini,” tutupnya.