Rantau — Bupati dan Wakil Bupati Tapin, Drs HM Arifin Arfan MM dan Ir Sufian Noor, berencana secara rutin bersilaturrahmi dengan warga melalui kegiatan safari Jumat.
Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Arifin dan Sufian melakukan safari Jumat perdana Masjid Al Mukarramah di Desa Banua Halat Kecamatan Tapin Utara. 
Kepada wartawan, Arifin mengatakan kalau safari dari masjid ke masjid yang dilakukan setiap hari Jumat ini untuk menjawab keinginan dari masyarakatnya. “Sekaligus untuk silaturrami dengan warga masyarakat setempat. Tujuan untuk mendekatkan diri kami sebagai pimpinan sekaligus  pejabat di lingkungan Pemkab Tapin dengan rakyatnya, sekaligus menyemarakkan syiar Islam,” ujarnya.
Saat berada di Masjid Al Mukarramah, Arifin meminta warganya untuk selalu menyemarakkan syiar Islam. Soalnya Kabupaten Tapin ini dikenal sebagai daerah religius. Apalagi masjid yang sudah bagus,  maka akan semakin sempurnalah  kalau masjid ini disemarakkan dengan syiar keagamaan.
Bupati juga mengajak para jamaah masjid  untuk selalu menjaga ketertiban dan menyemarakkan syiar keagamaan di kampung-kampung, sebab keagamaan salah satu faktor mendukung lancarnya pembangunan daerah.
Safari Jumat ini juga menjadi ajang tukar pendapat atau curhat antara warga masyarakat dengan pimpinan daerah. Seperti yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, yang meminta agar jalan menuju masjid keramat ini mulus dan diaspal seluruhnya. Apalagi  kegiatan ini masuk dalam even pariwisata nasional yaitu acara prosesi baayun maulid yang digelar setiap memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Adanya permintaan warga tersebut langsung direspon oleh Bupati Tapin. “Aspirasi yang bapak sampaikan itu sama dengan visi dan misi kami selaku pimpinan daerah yaitu memuluskan jalan-jalan yang ada di Tapin,” ujar Bupati menanggapi keinginan warganya.
Untuk diketahui, kegiatan safari Jumat ini akan terus dilaksanakan dan jadwalnya pun juga sudah dibuat. Tinggal pelaksanaannya saja lagi yang dilakukan di masjid yang berbeda setiap Jumatnya.
Dari pantauan koran ini, safari Jumat ini diikuti oleh para pejabat Tapin usai pelantikan kemarin pagi. Metro/Adna