BARABAI, metro7.co.id – Kembali melaksanakan safari Maghrib, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyambangi Langgar Darul Aman Desa Benawa Tengah, Senin (7/8).

Bupati Aulia yang tiba menjelang adzan Maghrib berkumandang disambut oleh Pembakal (Kepala Desa) Benawa Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Di kesempatan tersebut, Bupati Aulia hadir didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah HST dan Camat Barabai.

Seperti biasa pada kegiatan safari tersebut, usai shalat Maghrib berjamaah Bupati Aulia menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah, kali ini ke Musala Darul Aman Desa Benawa Tengah senilai Rp15 juta kepada Ketua Pengurus Langgar Darul Aman.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Pemerintah HST turut membantu siar agama Islam dalam membantu dan memakmurkan Langgar dan Masjid yang ada di wilayah HST,” katanya.

Aulia menjelaskan, tujuan kunjungannya selain untuk bersilaturahmi dan sembahyang Maghrib berjamaah dengan warga, adalah untuk melihat langsung kondisi pembangunan Langgar yang sudah dibantu.

Di akhir sambutannya, Aulia kembali mengajak para jama’ah yang hadir senantiasa dapat memenuhi Masjid atau Langgar untuk shalat berjama’ah.

“Mari kita penuhi Masjid atau Langgar dengan Shalat berjamaah, karena Allah akan memberikan rahmat dan hidayah bagi masyarakat yang memakmurkan Masjid atau Langgar,” pungkasnya.