Barabai, “Lakukan perbaikan pelayanan publik guna kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST),”. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati HST H Harun Nurasid saat memimpin apel gabungan linmas di Kecamatan Haruyan. Senin, (24/3/2014). Pukul 08.00 wita
 Menurutnya, penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat merupakan fungsi yang harus diemban pemerintah karena sebagai aparatur pemerintah diharapkan terus memiliki prakarsa dalam melakukan perbaikan pelayanan.
 “Peningkatan pelayanan publik di daerah, dapat kita lakukan dengan inovasi manajemen pada unit layanan di SKPD atau pada tingkat yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat seperti tingkat kecamatan,” kata Harun
 Orang nomor satu di Bumi Murakata ini juga menambahkan agar baik dari tingkat desa, kecamatan bahkan sampai kabupaten harus saling bersinergi agar segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat kita atasi bersama.
“Hal ini juga berlaku bagi para pembakal desa, dimana tugas dan tanggung jawabnya lebih berat, sehingga perlu bagi masyarakat untuk memilih pembakal yang lebih baik, yang ingin memajukan desanya serta memiliki pengetahuan yang tinggi,” tambahnya.
 Selain itu, ia mengharapkan segala permasalahan yang ada di desa agar disampaikan melalui musrembang desa dan kecamatan.
“Saya tidak ingin ada muncul persoalan-persoalan lagi, sehingga semuanya harus saling berkoordinasi dengan baik,” tuturnya.
 Apel linmas gabungan kecamatan Haruyan tersebut juga diikuti oleh Asisten I Bidang Pemerintahan H Wildon, para kepala SKPD dilingkup Pemkab HST, ketua DPD KNPI HST Hj Suryatin Hidayah, Camat Haruyan Suria Nurzain, dan seluruh peserta apel yang terdiri dari staf kecamatan Haruyan, puskesmas Haruyan, para guru kecamatan Haruyan dan lainnya.AdvHumHST