KANDANGAN, metro7.co.id – Pelda Mariyadi didampingi Serda Made Suarjana Babinsa Koramil 1003-01/Telaga Langsat, berkunjung ke kantor desa Telaga Langsat kecamatan Telaga Langsat kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Guna mencapai tugas pokok sekaligus bersilaturahmi dan berkoordinasi tentang situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya, Jum’at (4/9/2020).

Melalui kunjungan ini, Babinsa menggali informasi serta permasalahan yang ada pada warga binaanya, sehingga bisa memberikan solusi dan dapat mengambil langkah penyelesaianya dengan cepat dan tepat.

Usai kegiatan tersebut, Pelda Mariyadi bersama Serda Made Suarjana menjelaskan bahwa bersilaturahmi sudah menjadi hal wajib bagi seorang Babinsa.

“Sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi, agar tercipta hubungan yang harmonis sehingga tercipta sinergritas yang baik,” ucapnya.

Lanjut Mariyadi, hal itu juga untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya, karena Babinsa merupakan ujung tombak bagi Koramil untuk mengusai wilayah teritorial.

Kepala Desa Telaga Langsat, Bapak Muhyani mengatakan dengan kehadiran Babinsa sangat dapat membantu mereka sebagai aparatur pemerintah desa.

Pasalnya solusi serta arahan-arahan yang diberikan Babinsa bisa menyelesaikan masalah yang ada, seperti memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kebiasaan baru.

Yaitu selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai virus Covid 19.

“Sebagai seorang kepala desa, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa di setiap waktu, saya berharap hubungan sinergitas ini berjalan terus dengan baik,” harap Muhyani. *