BANJARBARU, metro7.co.id – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama dengan Ketua TP PKK, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah akan kembali Turun ke Desa (Turdes) keliling Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Turdes menembus batas ke-10 Tahun 2024 mengambil tema ‘Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua’ itu akan dimulai pada 1 Juli hingga 6 Juli 2024.

Turdes yang akan dipimpin langsung Paman Birin ini akan mengambil start dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

Adapun rute Turdes ke-10 itu, yakni dimulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu ke Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Banjar, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala, dan Banjarbaru.

Seperti turdes-turdes sebelumnya, pada setiap perhentian rombongan selama kegiatan, dipimpin Paman Birin akan banyak melakukan kegiatan dan pemberian bantuan.

Seperti sunatan massal, pemberian makanan tambahan, pembagian sembako, pemberian bantuan hibah BUMdes, Pelayanan Dukcapil, Penanaman Pohon, Bantuan untuk anak sekolah, Penyerahan Paket Perternakan & Perkebunan, Pemberian Produk Ikan Olahah.

Kemudian juga akan dilakukan pembagian Bendera Merah Putih, pembagian Baperstock untuk penguatan logistic kebencanaan hingga sosialisasi layanan pemutihan pajak.

“Insya Allah, kita terus bergerak menyambangi masyarakat ada di Banua melalui turdes. Semoga membawa manfaat untuk kesejahteraan warga Banua,” tutup Paman Birin.