TANAH BUMBU, metro7.co.id – Inilah Bentuk Pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak kepolisian langsung membantu warga yang terdampak musibah banjir.

Personel Sat Polair Polres Tanah Bumbu bersama dibantu Personel Dit Polair Polda Kalsel telah dikerahkan ke beberapa titik-titik untuk menyisir wilayah yang mengalami kebanjiran.

Mereka ditugaskan untuk membantu para warga yang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

“Personel kami bersama Anggota Dit Polair Polda Kalsel sudah dikerahkan untuk membantu para warga yang mengalami kebanjiran, kami menyisir disepanjang sungai Satui,” ujar Kasubag Humas Polres Tanbu melalui Kasat Polair Polres Tanbu, AKP Apriansyah, Jum’at (14/5/2021).

Personel Sat Polair itu langsung turun membantu warga yang kebanjiran disejumlah titik, diantaranya Desa di Kecamatan Satui yang terdampak banjir, yaitu Desa Sungai Danau, Sejahtera Mulia, Desa Sinar Bulan, Satui Timur, Satui Barat dan Desa Jombang.

Diketahui, korban banjir di Kecamatan itu yang sudah mengungsi ada 186 jiwa atau 52 Kepala Keluarga sedangkan yang terdampak sekitar lima ribuan jiwa lebih dengan ketinggian air mencapai tiga meter.

Ini terjadi lantaran intensitas hujan yang tinggi yang akibatkan rumah warga dan jalan Nasional terendam banjir dan menjadi langganan banjir ketika curah hujan tinggi.*