TANJUNG, metro7.co.id – Salah satu ASN yang bertugas di Rutan Kelas IIB Tanjung, Rizky Sunita Inggriani, masuk kontingen Kalsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 di cabor Kick Boxing.

Inggri panggilan akrabnya, mengaku optimis dirinya akan menyumbang medali untuk kontingen Kalsel, Putri pada nomor Ring Sport – Full Contact 60 Kg.

“Optimis pada pertandingan nanti saya akan menyumbangkan medali pada kelas Full Contact 60 Kg,” ujarnya, Minggu (1/9).

Target tersebut merupakan hal yang realistis bagi dirinya, mengingat Inggri juga pernah mendapatkan prestasi medali emas pada Pra PON XII Tahun 2024 di Bogor Jawa Barat pada cabor dan kelas yang sama.

Usai dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, pada Rabu (28/8/2024), Inggri akan berlaga pada Jumat 13 September 2024 sampai dengan 21 September 2024 bertempat di Veteran Disporasu, Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai pegawai Rutan Tanjung sekaligus atlet, tidak mudah baginya untuk membagi waktu antara bekerja dan berlatih.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Kakanwil, Kadivpas dan Karutan, saya tetap diberikan waktu untuk berlatih dan tetap melaksanakan tugas dengan baik juga,” ujar Inggri.

Sementara itu, Karutan Tanjung Boy Irfan Arslan berharap, Inggri dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Provinsi Kalimantan Selatan pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut ini. ***