TANJUNG, metro7.co.id – Kebakaran terjadi di Jalan Pertamina RT 07 Desa Masukau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, pada Selasa (20/8) subuh.

Kejadian ini mengejutkan warga setempat dan membangunkan mereka dari tidur pada pukul 05.00 WITA. Beruntung, warga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Dalam waktu satu jam, api berhasil dipadamkan berkat kerja cepat Damkar Pemkab Tabalong, BPBD Tabalong, UPBS wilayah tengah dan Damkar PT Pertamina beserta warga sekitar.

Jajaran Polsek Murung Pudak turut mengamankan lokasi kejadian dan mengumpulkan keterangan dari korban Bunali (60) yang merupakan pemilik rumah tersebut.

“Menurut keterangan pemilik rumah, saat sedang berada di ruang tengah dan hendak salat subuh, ia melihat api menyala di dinding ruang makannya,” ujar Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana, melalui PS Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno.

Dijelaskan Joko, dugaan sementara kebakaran ini disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik, karena api berasal dari dinding ruang makan yang terdapat colokan listrik untuk kulkas dan penanak nasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp200 juta,” tandas Joko. ***