PARINGIN – Sejumlah nama-nama baru bakal dipastikan akan meramaikan pilkada di Kabupaten Balangan. Salah satu partai besar yang sudah membuka pendaftaran yakni Golkar, sejak tanggal 28 Januari sampai 8 Februari 2015.
Selama masa pendaftaran dibuka, setidaknya ada sembilang orang yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Balangan di DPD II Partai Golkar Balangan.
Namun sampai saat pendaftaran kemarin, dipastikan hanya delapan orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Balangan, Wahyudinur mengatakan, dari sembilan formulir satu orang yang tidak mengembalikan yakni Heldawati yang merupakan warga Balangan Sendiri.
Lebih lanjut diuraikannya, delapan orang yang resmi mendaftarkan diri adalah, Komisioner KPU Kalsel Rija Jihadi, Wakil Ketua DPRD Balangan M Yusuf H, Wakil Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi, mantan Sekdakab Balangan Ridwan Darlan, Syarifuddin mantan Bacabup Balangan pada Pilkada tahun 2010 silam, warga Balangan Yusdiansyah.
Dan satu orang terakhir yang cukup mengejutkan, yaitu Dimas Febriandie yang merupakan putra dari Bupati Balangan H Sefek Effendie. Kandidat lainnya yang juga bakal meramaikan adalah Kepala Disdukcapil Kabupaten Balangan Fahrudin Zafuri Zumry, sempat mengambil formulir ke Golkar tetapi tidak menyerahkan, sementara ini Ia masih melihat kondisi, jika tidak ke parpol lain, dirinya bakal maju melalui independent.Metro7/Sri