AMUNTAI, metro7.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab HSU untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada tahun 2024.

“Kami himbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di HSU untuk bersikap netral sesuai dengan aturan perundang-undangan,” ujar Adi Senin (1/7) di Amuntai.

Adi berpesan kepada ASN dilingkungan Pemkab HSU tidak boleh memihak kepada kontestan tertentu. Karena ketika ketidaknetralan ASN akan melemahkan kenetralan sebagai ASN.

Selain itu ASN juga harus berperilaku elok dan menjadi sosok yang baik dimata masyarakat. “ASN harus menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat,” pintanya.

Diketahui tanggal pelaksanaan Pilkada 2024 tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan surat tersebut, pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 November 2024. ***