AMUNTAI, metro7.co.id – Sebanyak 214 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bakal ikut serta menyemarakan puncak Hari Jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten HSU yang akan digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, besok (2/5/2024).

“Besok semua Kades di HSU diundang untuk menghadiri upacara puncak Harjad,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) HSU Rijali Hadi, Rabu (1/5/2024).

Menurut Rijali, dengan menghadiri upacara Harjad HSU merupakan bentuk rasa kepedulian dan kecintaan para pemimpin desa terhadap banua.

Selain itu, kehadiran besok juga merupakan bentuk menggelorakan semangat untuk membangun HSU yang lebih unggul di masa yang akan datang.

“Kepada seluruh Kades agar dapat menghadiri dan ikut serta memeriahkan acara peringatan Harjad ke-72 HSU sebagai wujud kecintaan kepada banua,” katanya.

Sementara Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Banjang Abdul Basit menyatakan pihaknya akan menghadiri puncak peringatan Harjad ke-72 HSU besok. Karena ini merupakan momentum berharga bagi masyarakat Kabupaten HSU.

“Kita hadir bersama perangkat desa, baik BPD dan para RT se Kecamatan Banjang,” singkatnya.

Adapun Harjad ke-72 tahun 2024 ini mengangkat tema “Tugul Bagawi Menuju HSU Unggul”. ***