KOTABARU – Pemkab Kotabaru menyerahkan bantuan sembako di Desa Tanjung Seloka, Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Sebanyak 480 paket sembako yang dibagikan kepada 8 desa di Kecamatan Pulau Laut Selatan oleh Bupati Sayed Ja’far, Sabtu (6/6/2020) di Gedung Serba Guna, Desa Tanjung Seloka.

Sayed Ja’far menyampaikan, bahwa tim gugus tugas covid-19 terus berupaya memberikan himbauan agar masyarakat bisa mematuhi aturan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Ia menegaskan dengan adanya kelonggaran new normal (tatanan baru) ini maka semua jangan lengah tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Intinya kita harus menjaga diri dan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat dengan mematuhi peraturan dari pemerintah,” kata Sayed.

Pemerintah, sambung bupati akan terus kelapangan untuk membantu dan melihat keadaan warga karena dampak Covid-19 sekarang yang membuat perekonomian semua kalangan anjlok.

“Kami tak henti – hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini Kotabaru kembali ada penambahan 13 orang positif Corona,” tambahnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza, mengatakan bantuan yang disalurkan diberikan secara fleksibel sesuai data dari desa setempat dan apabila tidak sesuai nantinya bisa dirubah.

“Memang setiap desanya masing masing mendapatkan 60 paket sembako sesuai data dari desa masing – masing,” kata Nurviza.

Ditegaskannya, warga tidak boleh menerima bantuan ini secara ganda, agar yang belum menerima bantuan bisa dapat dan tepat sasaran kepada warga yang benar – benar membutuhkan sesuai harapan pemerintah. (metro7/rel/syn).

Reporter : Ahmad Rajulani Husayin / Kotabaru – Kalsel.