BARABAI, metro7.co.id – Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Serda Agus Arahman melaksanakan anjangsana bersama Sekdes Samhurang Saipi Rahman sekaligus memberikan bingkisan sembako kepada salah satu warga binaan, Selasa (12/1).

Yakni, Saikani (18) cacat sejak lahir asal Desa Samhurang RT 3 RW 2, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Menurut keterangan dari orang tuannya, Saikani dalam kandungan normal tidak ada gejala kelainan, lahir normal dan tumbuh sehat.

“Menginjak usia 6 bulan, Saikani mengalami panas yang tinggi dan langsung di bawa ke puskesmas, setelah mendapat perawatan Saikani dibawa pulang,” terang orang tuanya, Mulkani.

Mulkani menuturkan, semenjak usia satu tahun, Saikani sering sakit-sakit, menginjak usia dua tahun ia mengalami kelumpuhan sampai usia sekarang 18 tahun.

Sementara itu, Serda Agus Arahman mengucapkan turut perihatin atas musibah yang dialami oleh Saikani, semua ini ada hikmahnya.

“Tinggal kita sebagai orang tua harus membimbingnya dengan penuh kasih sayang, mungkin ada kelebihan ataupun bakat kemampuan yang bisa kita salurkan,” pungkasnya. *