TANAH BUMBU, metro7.co.id – Setelah sukses melaksanakan Pra Uji Kompetensi Keahlian (Pra UKK) SMKN 2 Simpang Empat pada bulan April lalu, pihaknya akan kembali menggelar Uji Kompentensi Keahlian (UKK).

UKK merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMKN 2 Simpang Empat untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang dua atau tiga pada KKNI.

Tujuan UKK ini adalah untuk mengetahui tingkat capaian hasil belajar/kompetensi siswa, kemudian, mengetahui pertumbuhan dan perkembangan siswa, selanjutnya, mendiagnosis kesulitan belajar siswa, setelah itu, mengetahui efektivitas proses pembelajaran, dan mengetahui pencapaian kurikulum.

Kepala SMKN 2 Simpang Empat, Ribut Giyono, melalui Ketua LSP yang sekaligus sebagai Ketua UKK, Faisal Rahman mengatakan bahwa kegiatan UKK akan di gelar pada tanggal 20 Mei 2021 mendatang.

“Kami akan menggelar kembali UKK enam hari kedepan, tepatnya pada tanggal 20 Mei 2022 mendatang,” ujarnya, Jum’at (14/05/2021).

Dia juga mengungkapkan bahwa terdapat 264 peserta didik kelas XII dari empat program jurusan keahlian yang mengikuti kegiatan Pra Uji Kompetensi Keahlian, yaitu Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran(OTKP), Akuntansi dan Keuangan Lembaga(AKL), Asisten Keperawatan(ASKP), dan Farmasi Klinis dan Komunitas(FKK).

Para siswa kelas XII tersebut setelah mengikuti Pra UKK, seluruh siswa diwajibkan mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang akan digelar kedepan.*