Tanjung–Pisah Sambut Camat Tanta dilaksanakan pada Senin (21/01) tadi di halaman kantor kecamatan yang baru selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. Hadir dalam acara tersebut beberapa camat, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Hj Hamida Munawah ST MT, pengurus Dharma Wanita Kecamatan Tanta, karyawan-karyawati Kantor Kecamatan Tanta, Muspika, para kepala desa, aparat pemerintahan desa, tokoh-tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.
Acara diisi dengan sambutan perwakilan karyawan Kantor Kecamatan Tanta yang disampaikan oleh H Darsani AMd, sambutan perwakilan kepala desa se Kecamatan Tanta oleh Abdusamad dan sambutan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabalong yang diwakili oleh Sekretaris H Hamida Munawah ST MT. Tidak ketinggalan juga sambutan Camat Tanta yang lama Alfian SSTP dan Camat Tanta yang baru Drs Sailendra Eka Putra MSi.
 
Dalam sambutannya perwakilan karyawan Kecamatan Tanta H Darsani menyampaikan kesan-kesan positifnya selama lebih tiga tahun bergaul maupun berjuang bersama-sama dengan Alfian SSTP dalam menjalankan tugas pemerintahan. Diakuinya, cukup banyak hasil pembangunan yang dicapai termasuk Kantor Kecamatan Tanta yang baru selesai itupun tidak terlepas dari perjuangan Alfian tegasnya. Oleh karena itu H Darsani berharap walaupun camat terdahulu itu akan mendapat tugas baru sebagai Camat Murung Pudak akan tetapi dukungan dan bantuannya tentu masih diharapkan  dalam memperjuangkan kemajuan pembangunan di Kecamatan Tanta.
Sementara itu Camat Tanta yang lama Alfian SSTP dalam sambutannya mengatakan akan siap membantu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait program pembangunan yang telah dibuat dan belum terlaksana. Masih banyak program pembangunan yang telah dibuat namun belum terlialisasi, oleh karena itu Alfian berharap kepada camat yang baru maupun Dinas Pekerjaan Umum untuk tetap bisa melanjutkan program-program pembangunan yang dibuat termasuk sarana prasarana perlengkapan Kantor Camat Tanta yang baru.
Tak lupa ucapan maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanta jika selama tiga tahun lebih ia bertugas ada terdapat kesalahan-kesalahan maupun dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat yang kurang berkenan.
“Selamat datang Camat Tanta Bapak Drs Sailendra Eka Putra MSi dan selamat bertugas sebagai Camat Murung Pudak buat Bapak Alfian SSTP,” ucap perwakilan masyarakat kecamatan Tanta H Nafarin. Metro7/Via