TANJUNG, metro7.co.id – Persiapan menghadapi bencana kebakaran hutan, lahan dan kekeringan seiring memasuki musim kemarau tahun ini.

Pemkab Tabalong menggelar apel kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan/lahan dan kekeringan, Kamis (12/9) di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Bertidak sebagai pembina apel Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, perwira apel Staf BPBD Tabalong, Dano Agus Christiyanto, komandan apel pasi op Kodim 1008/Tabalong, Kapten Inf Dwi Prayitno.

Peserta kesatuan apel terdiri forkopimda Tabalong, pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Kabupaten Tabalong, perwira TNI, POLRI pada Kodim 1008/Tabalong dan Polres Tabalong, peleton Kodim 1008/Tabalong, peleton Polres Tabalong, peleton seluruh lurah/kepala desa se Tabalong, peleton pelaku usaha, relawan dan organisasi di Tabalong.

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Tabalong, KODIM 1008 Tabalong, jajaran pemerintah daerah, instansi vertical, UPBS dan seluruh peserta apel yang selama ini telah berpartisipasi dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan atau lahan dan kekeringan di wilayah Kabupaten Tabalong.

“Kehadiran dan partisipasi kita semua pada kegiatan hari ini juga menunjukkan komitmen bersama dalam membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana kebakaran hutan atau lahan dan kekeringan di daerah yang kita cintai ini,” katanya. ***