TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong hari ini Kamis (15/10/2020) melakukan naskah perjanjian hibah sebidang tanah dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, naskah perjanjian hibah dilaksanakan diruang kerja Bupati Tabalong.

Hibah tanah seluas 2.985,81 M2 yang berlokasi di jalan AMD Maluyung Tanjung Selatan Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak yang rencananya diperuntukan buat pembangunan Kantor Basarnas Tabalong.

Bupati H Anang Syakhfiani mengatakan, hari ini secara resmi Pemkab Tabalong menyerahkan hibah lahan yang luasnya hampir 3.000 M2 berlokasi di Tanjung Selatan untuk Kantor Basarnas.

“Basarnas di Kabupaten Tabalong ini sudah berkiprah sekitar satu tahun ini, keberdaannya sudah kita rasakan manfaatnya, oleh sebab itu supaya Basarnas bisa lebih difenitif dan lebih parmanen maka perlu memiliki Kantor di Tabalong,” katanya.

Bupati Anang berharap agar pembangunan Kantor Basarnas di Tabalong secepatnya bisa terwujud, sehingga keberadaan Basarnas bisa dirasakan masyarakat.

Sementara Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Sunarto mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Tabalong yang sudah berkenan memberikan hibah tanah kepada Basarnas, peruntukan tanah tersebut untuk pembangunan kantor.

“Selama ini ikut numpang di BPBD setempat sehingga operasional kami nantinya akan lebih leluasa, dan kami bisa untuk lebih cepat dalam penanganan bantuan operasional pencarian pertolongan.

Mengingat wilayah operasional luas sekali Kalimantan Selatan yang perlu didirikan beberapa pos di wilayah kabupaten – kabupaten seperti di Kabupaten Tabalong.

“Kami harapkan tahun depan kantor Basarnas di Tabalong bisa dibangun,” katanya. *