TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong kembali berhasil meraih penghargaan anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 kategori kota kecil.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas atas kerjasama semua pihak dinas/instansi dan stakeholder terkait di Kabupaten Tabalong.

Sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan kembali meraih penghargaan anugerah WTN tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menggelar kegiatan syukuran dan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati hari perhubungan dan memberikan penghargaan sebagai ucapan terimakasih kepada dinas/instansi dan stakeholder terkait, Rabu (25/9) di Lapangan Belakang Kantor Dishub Tabalong.

Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu menyampaikan, di tahun ini memang pelaksanaan hari perhubungan nasional dirangkai dalam kegiatan syukuran dan peringatan maulid nabi Tahun 2024.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasa diawali dengan kegiatan upacara dilanjutkan kemudian ada kegiatan bakti sosial karya bakti donor darah, dan ada kegiatan lomba.

“Kegiatan syukuran ini selebihnya penyampaian ucapan terimakasih kepada yang Maha Kuasa karena sampai detik ini kita semua diberikan kesehatan dan diberikan berkah yang tidak bisa kita hitung secara jasmani dan rohani,” katanya.

Beberapa tahun terakhir ini penghargaan WTN ini tidak dilaksanakan pada situasi Covid. Sebagaimana penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota tahun-tahun ini atau mungkin tahun ke depan kompetisinya lebih kompetitif.

“Jadi, kita patut syukuri dan banggakan atas penghargaan WTN ini atas jerih payah kita dan kerjasama semua,” katanys.

Pj Bupati Tabalong dalam sambutannya mengapresiasi kepada stakeholder yang terkait atas kerja keras dan kerjasama yang baik dalam memberikan kontribusi untuk menata sistem transformasi publik maupun lalu lintas di Kabupaten Tabalong.
Tentu hal ini membuat semua merasa bersyukur atas diraihnya penghargaan WTN Tahun 2024 dengan kategori kota kecil karena ini hasil sinergi kerjasama, gotong royong semua secara konsisten melakukan perbaikan dan inovasi.

Pemerintah Kabupaten Tabalong menunjukan kemajuan dalam pengelolaan transformasi dan terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan infrastruktur transformasi, peningkatan manajemen lalu lintas dan peningkatan pelayanan transfortasi.

Hadirnya Langsat Manis sebagai inovasi trobosan dalam bidang angkutan umum di Tabalong sangat memberikan banyak manfaat dan membantu masyarakat.

“Diharapkan hal ini bisa menjadi motivasi bagi semua untuk terus berupaya melahirkan inovasi-inovasi lainnya dibidang transfortasi publik,” harapnya.