METRO7.CO.ID, Tanjung – Sebanyak 60 orang dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong dilantik sebagai pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) tingkat Kecamatan.

Ke 60 orang yang dilantik tersebut berasal dari Kecamatan Jaro, Banua Lawas, Bintang Ara, Haruai, Kelua, Muara Harus, Muara Uya, Murung Pudak, Pugaan, Tanjung, Tanta dan Kecamatan Upau.

Pelantikan tersebut sendiri, dilakukan oleh Ketua IGTKI-PGRI Tabalong Ahmad Husairi dan disaksikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani serta Ketua PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa.

Ketua IGTKI-PGRI Tabalong menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Tabalong yang telah berhadir menyaksikan kegitan ini.

Menurutnya, IGTKI-PGRI sangat penting dalam membangun karakter dan potensi anak didik.” Selain sebagai sarana dalam merumuskan metodologi dan pembinaan juga sebagai sarana menciptakan pembangunan karakter dan budi pekerti anak usia dini,”ucapnya.

Semantara itu Bupati Tabalong H Anang Saykhfiani berharap, agar para pengurus yang telah dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan program program yang telah disusun khususnya pada program pembinaan guru TK agar dapat menjadi guru yang profesional. (Metro7/MC Tabalong/Erwin)