TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 87 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan oleh Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan Kamis (11/02/2021) di Halaman Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak. Ke 87 orang PPPK tersebut terdiri tenaga pendidik 76 orang, tenaga penyuluh pertanian 11 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong H.Rusmadi mengatakan, semua PPPK ini adalah hasil seleksi pada tahun 2919 yang lalu, tetapi kita mendapatkan formasi d itahun 2020, karena jumlah peserta seleksi tahun 2019 sejumlah 180 orang.

Mereka semua merupakan tenaga kontrak pada lingkungan dinas pendidikan dan dinas pertanian. Ke 87 orang tenaga kontrak akan dilakukan perpanjangan masa kontraknya setiap tahun sekali dengan tetap mempertimbangkan hasil evaluasi kinerja maupun pelaksanaan tugas.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan ini menjadi hal yang sangat penting karena untuk yang pertama kalinya pemerintah Kabupaten Tabalong, dan pemerintah pusat menindak lanjuti perintah Undang-Undang, tentang ASN.

Dimana didalam Undang-Undang ASN itu ditegaskan bahwa yang dimaksud Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

“Jadi, dia sudah menjadi sangat penting, dengan Undang-Undang yang telah dilaksanakan. Dan untuk itu pula perlu kita syukuri bersama karena Kabupaten Tabalong telah mendapatkan alokasi jumlah yang cukup besar, dan yang paling menggembirakan hampir semuanya fungsional, baik guru tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian,” kata H.Anang Syakhfiani.

Dengan keberadaan tenaga PKKK ini menjadi saingan baru bagi tenaga PNS yang tidak disiplin, kinerjanya diragukan, tidak loyalitas, maka tenaga PNS akan tergusur oleh mereka tenaga kontrak.

Hadir pada kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan ini Unsur Forkopimda, Wakil Bupati, H.Mawardi, perwakilan Kemenag Tabalong, Wakil Ketua II DPRD Tabalong,H.Jurni beserta anggota DPRD, para asisten Setda dan perwakilan sejumlah SKPD. ***