TANJUNG, metro7.co id – Aliansi Tabalong Peduli mengunjungi dua Desa di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar Kalsel, yakni Desa Sungairaya dan Desa Pengaron. Mereka mengantarkan bantuan pasca banjir berupa paket bahan pokok di Langgar Darul Safwa’ di Pengaron Tengah dan di Paud Kemuning dan masyarakat sekitar di Sungai raya kecamatan Pengaron.

“Ada titipan dari warga Tabalong untuk masyarakat terdampak banjir, Pengaron. Titipan tersebut berupa paket bahan pokok yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat Tabalong,” jelas Sekjend Aliansi Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Rabu (26/1) kemarin.

Menurut Erlina, walau bantuan yang diantar tidak mampu menjamah luasnya daerah yang terdampak banjir, setidaknya apa yang sedikit bisa dilakukan pihaknya dapat memberikan dukungan moral untuk tetap siap dan sigap menjalani kehidupan pasca banjir.

Aliansi Tabalong Peduli yang selama ini dipercaya masyarakat Tabalong menyalurkan bantuan selalu hadir disetiap kejadian bencana, baik di banjir Kalteng, Kalsel, Kaltim bahkan juga bencana Erupsinya gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Diketahui banjir Pengaron merendam sedikitnya 8 desa dua Minggu terakhir ini, seperti Desa Lobang Baru, Lumpangi, Pengaron, Benteng, Mangkauk, Sungairaya dan lainnya.***