TANJUNG, metro7.co.id – Bank Mandiri Taspen (Mantap) Kantor Cabang Pembantu (KPC) Tanjung, hari ini Kamis (13/01/2022) diresmikan oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani didampingi Kepala Kantor Bank Mandiri Taspen Cabang Banjarmasin, Lutfi Prabowo Soesilo dan Kepala Bank Mandiri Taspen KCP Tanjung, Ardyawan Gilang Prabowo.

Kantor Bank Mantap KCP Tanjung yang diresmikan beralamat di Jalan Pangeran Antasari Tanjung, tepatnya disamping Masjid Ash Shiratal Mustaqim yang juga dekat dengan Pasar Harian Tanjung.

Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Banjarmasin, Lutfi Prabowo Soesilo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bank Mandiri Taspen merupakan gabungan dari dua BUMN terbaik, yaitu PT Bank Mandiri dan PT Taspen Persero.

Bank Mandiri Taspen (Mantap) bergerak memberdayakan dan mensejahterakan para pensiunan ASN dan TNI, POLRI juga pegawai pensiunan BUMN yang mana berfokus untuk mensejahterakan, memberdayakan melalui tiga pilar mantap Indonesia, yang pertama mantap sehat dengan program, dimana para pensiunan tersebut dibimbing dan diberikan arahan-arahan seperti dialog interaktif kesehatan, kemudian pada saat pengambilan manfaat pensiun akan disediakan layanan kesehatan gratis.

Kemudian yang kedua berfokus pada memberikan layanan aktif, seperti wisata rohani, mengajak para pensiunan untuk bercerita, mengadakan suatu arisan dan berkumpul bersama dengan teman-temannya pada saat masih aktif sehingga kebersamaan terus terbina.

Ketiga tidak kalah pentingnya program wirausaha mantap sejahtera yang mempersiapkan bagi para pensiunan PNS, TNI, POLRI memasuki masa pensiun akan diupayakan dibantu dan dibimbing dan dilakukan pendampingan untuk berwira usaha guna menambah penghasilan.

Pembukaan Kantor Bank Mandiri Taspen KCP Tanjung ini dilakukan untuk mempermudah dan menjangkau layanan nasabah ke lokasi yang strategis, termasuk di Kabupaten Tabalong ini.

Bank Mantap juga melayani berhubungan ke taspenan, ke Asabrian serta pelayanan perbankan.

Diharapkan dengan adanya Kantor Bank Matap Taspen KCP Tanjung ini dapat digunakan secara maksimal oleh pensiunan ASN, TNI, POLRI dan masyarakat Kabupaten Tabalong, agar dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, dalam dua bulan ini setiap bulannya bertambah satu perbankan di Tabalong yaitu Bank Mitra dan Bank Mantap.

Kenapa harus ada bank-bank tersebut di Tabalong, karena memang Kabupaten Tabalong tumbuh dan berkembang sangat pesat. “Kalau kita bandingkan dengan Banjarmasin dan Banjar Baru, juga Kabupaten Tanah Bumbu, tentu Tabalong paling pesat,” katanya.

Hal tersebut dikarenakan tiga pilar di Tabalong sangat kompak untuk mengawal Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabalong, sehingga sejak awal Tabalong kegiatan ekonominya makin lama makin menggeliat.

” Yang kedua memang karena kemajuan di daerah ini, baik kemajuan masyarakat maupun kemajuan pembangunan, tetapi yang lebih dahsyat lagi aura Ibu Kota Negara yang akan pindah ke Kaltim itu sudah terasa,” imbuhnya. ***