TANJUNG – Dandim 1008 Tanjung dan Kapolres Tabalong datangi gereja yang merayakan Natal guna memastikan situasi berjalan kondusif

Sebagaimana pada Rabu 25 Desember 2019 merupakan hari raya besar bagi umat kristen. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah, Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto bersama Kapolres AKBP M Muchdori memimpin langsung Patroli gabungan dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pengecekan personil pengamanan gabungan di gereja Patekosta Murung Pudak, Gereja Advent Pertamina dan Gereja GKE Eppata Maburai.

“Patroli ini kami laksanakan sebagai langkah menciptakan situasi aman dan tetap kondusif di wilayah Kabupaten Tabalong” jelas Dandim 1008 Tanjung.

Inisiatif turun langsung mengunjungi gereja-gereja sekaligus mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan menyambut perayaan Natal tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah dalam perayaan natal 2019.

Patroli gabungan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI – POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tabalong. (metro7/via/rel)