TANJUNG – Bila guyuran hujan lebat, maka dipastikan ada komplek perumahan yang kebanjiran. Salah satunya di Komplek Perumahan Anugerah Regancy di Kecamatan Murung Pudak. Para penghuni pun meminta pengelola secepatnya mencarikan solusi.

“Kalau bisa drainase bisa dilebarkan dan didalamkan, sehingga tidak sampai menggenangi perumahan kami saat hujan,” kata salah satu warga perumahan Anugerah Regancy M Khairil Ramadhani.

Diketahui belum lama tadi kondisi banjir disekitar komplek perumahan ini mencapai satu meter yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam sampai kedalam ruangangan.

Genangan air mencapai pinggang orang dewasa, diduga akibat luapan air sungai Tabalong yang masuk ke anak sungai disekitar komplek perumahan saat turun hujan sangat deras, sehingga anak sungai yang telah mengalami penyempitan dan pendangkalan tidak mampu menampung air luapan sungai Tabalong.

Ia menambahkan kebanjiran seperti ini sudah sering terjadi ketika hujan dengan institas tinggi.

Pihaknya berharap pengelola perumahan bisa secepatnya mencari solusi untuk mengatasi kebanjiran, karena kalau kejadian yang sama terus menerus terjadi tentu akan merugikan bagi para penghuni perumahan. (metro7/via)