TANJUNG, metro7.co.id – Membuka tahun 2022, sebanyak 39 anggota Polres Tabalong mendapat kenaikan pangkat, diantaranya 37 orang personil Polri dan 2 orang ASN.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat digelar di Halaman Mapolres Tabalong, Sabtu (1/1/2021).

Kenaikan pangkat tersebut ada yang naik ke pangkat Komisaris Polisi (Kompol) 1 orang, ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) 3 orang, Inspektur Polisi Satu (IPTU) 5 orang, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 6 orang, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) 18 orang, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) 1 orang, Brigadir 2 orang, Brigadir Polisi Satu (Briptu) 1 orang, dan ASN 2 orang.

“Kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan dan prestasi terhadap personil yang tentunya tidak mudah,” ujar Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin.

Lanjutnya, hal ini tentu ada catatan dari surat keterangan hasil pemeriksaan dari divisi tertentu terhadap personil yang mendapat penganugerahan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Syukur alhamdulillah amanah ini bisa dilaksanakan,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan kepada anggotanya yang telah berhasil naik pangkat, untuk bisa meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat atas kenaikkan pangkatnya, luar biasa atas dedikasi dan kinerjanya,” ucapnya.

Ia jiga mengimbau kepada personil yang belum naik pangkat agar termotivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik lagi.

“Dan tidak membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun organisasi sehingga dapat menghambat kenaikan pangkat,” imbaunya.