METRO7.CO.ID, Tanjung – Tim Futsal Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong keluar sebagai juara pertama Bupati Tabalong Cup 2017 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabalong-Balangan di PMC Futsal, Minggu 31/12/017).

Gelar juara ini diraih tim futsal Disdik Tabalong, setelah di final mengalahkan tim dari PT Sapta Indra Sejati (SIS) dengan skor 4-3. Sebelumnya di semifinal mengalahkan PDAM Tabalong dengan skor 7-0.

Tanda-tanda menjadi juara sudah terlihat dibabak penyisihan, dimana saat bertemu DLH Tabalong dengan skor 6-3, melawan BPBD dengan skor 7-0.

Sementara PT SIS sendiri sebelum masuk final terlebih dahulu diperempat final mengalahkan tim yang diprediksi sebagai juara yaitu PDAM Balangan dengan skor 4-3 dan disemifinal mengalahkan PT Buma.

Dengan demikian, yang keluar sebagai juara ke dua tim futsal PT SIS, juara ke tiga ‎PDAM Tabalong dan juara ke empat PT Buma.

Para juara berhak mendapatkan medali, tropy dan uang pembinaan. Juara pertama sebesar Rp5 juta, juara ke dua Rp3 juta, ke tiga Rp1,7 juta dan ke empat Rp1 juta.

Panitia penyelenggara, Amir Syarifudin, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut serta dalam kejuaraan Bupati Cup 2017 ini.‎

Ucapan terima kasih ini patut saya sampaikan karena selama pertandingan berlangsung semuanya berjalan lancar dan menjunjung tinggi sportivitas, terlepas siapa yang menang dan kalah.

Sementara itu, Ketua PWI Tabalong-Balangan, Sabirin HA Syukran Nafis, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada semua tim yang sudah berpartisipasi dalam ajang ini.

” Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih Kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja maksimal sehingga event ini berjalan sukses,” pungkasnya. (Metro7).‎