TANJUNG, metro7.co.id– Dibekali seragam dan helm kekinian, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKM Perindag) Tabalong luncurkan Ojek Jual Sayur Sembako Ikan Kawal Inflasi (Julak Wasi).

Kegiatan yang turut dihadiri 70 pedagang keliling asli Tabalong tersebut bertempat di Halaman Pendopo Bersinar, Senin (21/11/2022).

“Kawan dari Julak Wasi menawarkan sayur dan sembako, ini keunikannya karena sebelumnya sembako ini jarang,” ungkap Kepala DiskopUKM Perindag Tabalong, Husin Ansari.

Ia mengungkapkan, pihaknya memberikan kemudahan dengan memberikan subsidi kepada para pedagang julak wasi yang dapat dijual ke masyarakat dengan harga murah.

“Silakan nanti ambil di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau di Koperasi dengan barang yang disubsidi sehingga barang bisa dijual dengan harga murah,” ujarnya.

Diketahui, fasilitas yang diberikan adalah keranjang, tenda, jaket dan helm.

“Kalau jaket dan helmnya buruk (rusak) kita ganti lagi biar bagus terus, supaya tidak hanya gojek yang punya jaket dan helm bagus,” kata Husin.

Selain itu, ia juga memberikan fasilitas berupa toa untuk mempermudah pedagang agar tidak lagi menekan klakson motor.

“Sekarang ada fasilitas toa, sehingga masyarakat di rumah sudah mengetahui kalau ada Julak Wasi lewat,” tuturnya.

DiskopUKM Perindag Tabalong juga memberikan bahan baku kepada pedagang Julak Wasi yang terdiri dari sembako, sayur dan minyak dengan jumlah sekitar Rp 1 juta.