TANJUNG – Ikatan keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) kabupaten Tabalong terus berupaya membina kebersamaan dan kekompakan antar sesama alumni, maupun dengan para senior dan pembina.
Selasa (11/07) bertempat di Wisma Pendopo Bersinar Tanjung IKAPTK kabupaten Tabalong menggelar kegiatan halal bihalal bersama Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani.
Turut hadir Sekretaris Daerah H.Abdul Muthalib Sangaji dan para senior IKAPTK yang tergabung dalam dewan penasehat IKAPTK kabupaten Tabalong, para pengurus dan anggota IKAPTK.
Ketua IKAPTK kabupaten Tabalong H.Yuzan Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa, kepengurusan ikatan keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan sejak ekses dan dibentuk secara Nasional termasuk sampai ke tingkat kabupaten/kota dimana mulai resmi dibentuk sejak tahun 2012 dan selama kurang lebih lima tahun kepengurusan dari tingkat Nasional sampai ke tingkat kabupaten/kota berjalan baik dengan melakukan aktivitas kegiatan dan dengan segala kekurangan maupun kelebihannya.
H.Yuzan Noor menyampaikan ucapan terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tabalong yang berkenan hadir dan meluangkan waktu untuk bertemu dengan semua jajaran IKAPTK di kabupaten.
Kepengurusan IKAPTK ini sudah berjalan lima tahun dan secara the yure ini mestinya sudah berakhir, namun secara the facto karena persoalan-persoalan di tingkat Nasional maka kepengurusan di kabupaten Tabalong sampai saat ini tetap terus menjalankan tugas kepengurusan padahal kepengurusan tersebut berakhir di tahun 2017 ini.
Untuk itu pula disampaikan bahwa keanggotaan IKAPTK di kabupaten Tabalong sampai saat ini ada 78 orang, baik dari dewan penasehat, dewan pengurus dan keanggotaan termasuk diantaranya para mahasiswa Praja IPDN yang sedang menuntut ilmu dan oleh karena itu kepengurusan IKAPTK bersama para senior dewan penasehat yang sudah purna tugas sebagai PNS tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sebagai konsekuensi kepengurusan organisasi yang terdiri dari orang-orang yang sibuk sama halnya dengan kepengurusan IKAPTK di daerah lain, kegiatan rutin tapi tidak menentu seperti kegiatan arisan yang dijadwalkan tiga bulan sekali, namun pelaksanaan kadang lima bulan atau enam bulan sekali, bahkan di Tabalong hampir satu tahun baru terlaksana.
Sementara itu Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dihadapan jajaran IKAPTK juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus IKAPTK yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi.
Menurutnya sejak dua tahun lalu ia sudah berkeinginan untuk bertemu dengan semua anggota IKAPTK, sebab tidak bisa dipungkiri bahwa alumni dari sekolah tinggi ilmu pemerintahan adalah individu-individu yang siap pakai untuk tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di lingkungan pemerintah daerah di kabupaten/kota.
“Juga peran para alumni yang sekarang duduk di pemerintahan dan ini sudah saya sampaikan berkali-kali yaitu yang pertama harus bekerja keras, yang kedua harus mampu untuk melakkan inovasi, mengingat zaman sudah berubah sekarang ini, inovasi yang harus dilakukan sesuai dengan tugas jabatan masing-masing,” katanya. (metro7/via)