TANJUNG – Sebagai langkah upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong meluncurkan Website aplikasi online LANGSAT atau singkatan dari Layanan Gasan Masyarakat Tabalong.

Launching website aplikasi online ini dilaksanakan Selasa siang (15/1/2019) di Aula Kantor Kejari Tabalong.

Hadir pada kegiatan launching ini Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, Kapolres Tabalong AKB Hardiono, Field Manager PT.Pertamina EP Asset 5 Tanjung Mohammad Firdaus Sabaruddin, Pimpinan Perbankan dan sejumlah undangan penting lainnya.

Kepala Kejari Tabalong Gde Made Pasek Swardhyana mengatakan Website Kejaksaan Tabalong dengan ikon Langsat selain sebagai wadah media informasi mengenai kinerja, juga ada fitur-fitur mengenai pelayanan tilang dan disitu masyarakat bisa melakukan tanya jawab dengan menggunakan aplikasi, kemudian informasi, konsultasi tentang kegiatan TP4D juga dimasukan disana, kemudian juga yang utama dijadikan sebagai media penyuluhan hukum kepada masyarakat.

Dengan adanya website ini maka masyarakat bisa memberikan masukan-masukan, termasuk juga kalau ada saran-saran ada usulan atau pendapat yang mau disampaikan, itu hal yang utama dalam rangka memberikan informasi publik dan sekarang ini diprioritaskan.

“Dengan adanya website ini, maka kita inginkan tidak ada lagi hal-hal yang ditutupi,” terang Kajari.

Selain itu dengan adanya peningkatan pelayanan publik kita harapkan kedepan Kejaksaan Negeri Tabalong sebagai wilayah bebas korupsi dan sebagai birokrasi yang melayani.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya turut memberikan apresiasi terhadap inovasi Kejaksaan Negeri Tanjung dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

“Ini sebuah inovasi yang bagus, mudah-mudahan ini bisa dijadikan percontohan bagi kami jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong. (metro7/via).